Home / Marketing / Internet Marketing / 7 Tips Mudah Mempromosikan Toko Online
promosi toko online

7 Tips Mudah Mempromosikan Toko Online

Seiring kemajuan jaman dan teknologi, kini aktivitas bisnis seperti jual – beli barang atau jasa menjadi lebih mudah bahkan sangat mudah. Dengan hadirnya internet aktivitas bisnis pun mulai berkembang, baik secara ruang lingkup pemasaran maupun pembelian produk.

Dahulu tempat yang strategis menjadi keunggulan untuk berbisnis, tetapi sekarang tidak mempunyai tempat pun sudah bisa berbisnis. Pemasaran produk yang dulu hanya sebatas di suatu kota atau provinsi, kini sudah bisa dipasarkan diberbagai kota atau wilayah lain yang letaknya lebih jauh. Bahkan kini sudah bisa menembus pasar ekonomi global.

Dengan mempunyai toko online kita dapat menjual produk kita lebih jauh dan lebih luas, kita pun akan mendapatkan profit yang lebih besar dari pada berjualan secara konvensional (menunggu pelanggan datang).

Meskipun sudah memiliki toko online, kita harus mempromosikannya agar menjadi terkenal dan mudah ditemukan, jika tidak melakukannya kita bisa kalah bersaing dengan kompetitor kita yang lain. Oleh karena itu simaklah tips mudah mempromosikan toko online berikut ini.

1. Gunakan nama yang menarik dan mudah diingat
Buatlah nama toko yang menarik dan mudah diingat, tidak perlu panjang, yang terpenting dapat dengan mudah diingat. Dan ingat juga untuk menggunakan nama yang mudah untuk dieja.

2. Gunakanlah Teknik SEO
Dalam membuat situs, ada yang dinamakan teknik SEO, teknik ini berguna agar situs toko online kita bisa terindeks (terbaca) dengan mudah oleh Search Engine (mesin pencari), sehingga pelanggan lebih mudah untuk menemukan toko online anda ketika mencarinya di mesin pencari seperti Bing dan Google.

3. Promosikan lewat Sosial Media
Gunakanlah jaringan sosial media, seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya, untuk mempromosikan toko online anda. Anda juga bisa mempromosikannya di situs sosial bookmark yang telah banyak tersedia, seperti lintas.me, dream.co.id, dan lainnya

4. Promosikan lewat Iklan
Banyak sekali penyedia jasa promosi iklan online, seperti Facebook Ads, dan Google Adwords. Meskipun agak menguras kantong, tapi cara ini sangat efektif untuk menarik lebih banyak pengunjung.

5. Promosi Offline
Jangan hanya promosi lewat online saja, promosi offline pun juga perlu dilakukan. Bentuk promosi ini bisa berupa poster ataupun banner, bisa juga berbentuk sticker atau yang lainnya.

6. Gunakan gambar yang menarik
Dalam pengisian gambar produk, kita harus memasukan gambar yang terbaik agar menarik perhatian pembeli. Perhatikan angle, efek dan kontras, serta yang lainnya dalam pengambilan gambar, agar terlihat menarik dan mengundang pengunjung untuk membeli.

7. Pelayanan yang prima
Pelayanan masuk dalam kegiatan promosi, apabila pelayanan yang diberikan memuaskan, pasti pengunjung atau pembeli akan merasa nyaman, dan dapat menarik minat untuk membeli.

Check Also

perangecommerce

Perang E-Commerce di Indonesia

Ketika perilaku belanja online mulai mengadaptasi sebagian besar pengguna internet di Indonesia, situs yang menyediakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *