Home / Tech Lifestyle / Lakukan 5 latihan berikut untuk menambah konsentrasi dalam bekerja
olahraga

Lakukan 5 latihan berikut untuk menambah konsentrasi dalam bekerja

Menjaga kondisi tubuh ketika bekerja agar tetap sehat dan bugar sepanjang waktu memang sulit, kita harus  menunjang dengan olahraga yang teratur. Olahraga dapat membantu tubuh agar lebih siap untuk melalu semua aktivitas harian yang padat. Selain itu, olahraga juga bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan bersemangat saat memulai hari.

Berikut ini adalah olahraga fisik yang dapat anda lakukan di sela-sela kegiatan bekerja anda, agar tubuh tetap sehat dan bugar, dalam menjalani aktivitas harian anda.

Squat
Squat adalah latihan yang sangat bagus untuk tubuh bagian atas dan bawah terutama untuk melatih paha dan pantat, tetapi juga bisa melatih hamstring dan punggung bawah. Ada berbagai macam variasi dari squat, seperti squat tradisional, chair squad, plie squad, dan air squad.

Lunges
Lunges adalah salah satu latihan terbaik untuk meningkatkan kesimbangan dan kordinasi tubuh bagian atas dan bawah. Seiring gerakan lunge yang membutuhkankeseimbangan dan kordinasi tubuh yang baik, hampir seluruh otot tubuh akan bekerja, terutama otot paha Anda.Bahkan, latihan ini bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang memiliki tingkat kesibukan tinggi, karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Push Up
Push up adalah cara yang efektif untuk memperkuat otot dada dan lengan, dan dapat ditingkatkan dengan mudah ketika Anda bertambah kuat. Push up yang sederhana tidak memerlukan peralatan selain berat badan dan lengan Anda sendiri, dan latihan ini dapat dilakukan di mana saja asalkan ada permukaan yang keras dengan cukup ruang bagi Anda untuk berbaring secara datar.

Pull Up
Cara apa yang lebih baik untuk memperkuat tubuh bagian atas Anda daripada melakukan pull up dalam bentuk yang sempurna? Pull up merupakan salah satu latihan berat tubuh yang paling menantang – jika Anda bisa melakukan beberapa kali pull up, Anda akan dipandang sebagai orang yang kuat (terutama bagi wanita dan para remaja).Akan tetapi, hampir semua orang bisa meningkatkan jumlah pull up yang bisa mereka lakukan dengan kerja keras, bahkan jika Anda belum bisa melakukannya sama sekali saat ini. Mulailah melatih lengan, sayap, dan punggung Anda hari ini untuk meningkatkan kemampuan pull up Anda!

Plank
Plank adalah latihan keseimbangan dan pengkondisian tubuh bagian tengah. Dalam yoga, plank sering dilakukan sebagai bagian dari rangkaian penghormatan kepada matahari, atau sebagai bagian dari vinyasa dalam rangkaian aliran yoga. Anda juga bisa melakukan plank sebagai latihan yang berdiri sendiri. Ada dua jenis plank utama, yaitu full plank, posisi ketika Anda membebankan keseimbangan pada kedua lengan, dan side plank, posisi ketika Anda membebankan keseimbangan pada satu lengan.

Check Also

handphone

5 Dampak Negatif Penggunaan Handphone Yang Berlebihan

Handphone sudah menjadi bagian penting dari kehidupan bermasyarakat, baik dalam aspek komunikasi maupun bisnis. Seiring ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *